Thursday, November 14, 2019

Revier Film Ratu Ilmu Hitam


Untuk film horor pada masa kini, nama seperti Kimo Stamboel dan juga Joko Anwar yang namanya sedang naik daun. Kedua pemain tersebut mewarnai belantikan film horor di tanah air dengan ciri khas gaya masing-masing.

Kimo Stamboel adalah salah satu dari Mo Brothers, yang dimana mempunyai tanda tanga di recting film horor dengan hasil adegan yang begitu seram berdarah menjurus gore, yang seperti akan membuat para penonton bergidit ngeri karena efek visualnya. Sementara, Joko Anwar lebih piawai mengemas film horor yang sangat mencekam dan juga menakuti secara psikis.

Lalu bagaimana dengan hasilnya, jika kedua pria insan ini melakukan kolaborasi di dalam satu judul film horor? menghadirkan film horor yang begitu menakutkan secara visual dan juga psikis  tentunya. Yang lebih tepatnya yang tersaji di dalam film horor Ratu Ilmu Hitam 2019 ini. Jika kalian tidak sempat menontonnya di bioskop, kalian sudah bisa untuk melihat langsung dari nonton movie bioskop 21. Film yang diinspirasi langsung dari film horor tanah air sendiri yang memiliki judul yang sama.

Film horor ini merupakan rilisan yang terbaru dari https://starxxi.com/. Pada sebelumnya, tepat nya pada tahun lalu, dibidani langsung oleh Joko Anwar membuat ulang film horor yang berjudul Pengabdi Setan, merupakan salah satu film horor lawas berhasil mereka.


Dikisahkan dari Hanif (Ario Bayu) yang di mana membawa Nadya (Hannah Al Rasyid) yaitu istrinya, dan juga ketiga anak mereka ke sebuah panti asuhan tempat dimana Hanif dulu di besarkan. Pengurus panti asuhan yakni Pak Bandi (Yayu Unru), sudah sangat tua dan juga sudah mulai sakit, Hanif lalu datang untuk melihat sekaligus menjenguk setelah sudah beberapa tahum tidak bertemu dengan Pak Bandi.

Dua sabahat Hanif yang pada saat itu tinggal bersama di panti asuhan yakni Anto (Tanta Ginting) dan juga Jefri (Miler Khan) juga ikut datang bersama istri mereka masing-masing. Malam itu mereka baru saja tiba di panti asuhan yang letaknya jauh di luar kota da juga jauh dari para pemungkiman penduduk.

Mereka ingin bermaksud ingin bermalam di sana untuk bisa menunjukkan penghormatan terakhir kali buat orang yang sudah mengasuh mereka dari kecil sampai membesarkannya. Mereka menyangkamalam itu akan menjadi malam yang akan menjadi malam yang penuh akan kedamaian. Mereka segera memahami bahwa sebenarnya mereka salah.

Satu persatu dari mereka seperti merasa mengalami sedikit keganjilan yang begitu mengerikan, Sebagian ada yang di teror oleh hal-hal yang begitu mereka takuti. Seseorang ada yang menginginkan mereka semua mati, tampaknya dengan menggunakan ilmu hitam yang sangat hebat sekali. Seseorang yang mungkin memiliki dendam yang begitu besar.

Seseoarang yang tahu sesuatu yang dulu pernah di lakukan oleh Hanif dan juga kedua sahabatnya ketika masih berada di panti asuhan. Hanif dan juga kedua sahabatnya yakni Jefri dan Anto dipasksa harus bisa mengingat kembali beberapa kejadian di waktu dulu yang coba mereka lupakan. Sesuatu yang mereka buang dari ingatan mereka untuk bisa bertahan hidup seperti manusia normal pada umumnya.


Walaupun berakar dari film horor lawas, tidak seperti kebanyakan dari karakteristik film remake lainnya yang dari berbagai belahan dunia yang lebih senantiasa miskin sentuhan kreatifitas, Film Ratu Ilmu Hitam 2019 hanya diadopsi oleh berbagai unsur-unsur yang begitu elementernya sja (ilmu hitam dan juga aksi balas dendam). Sementara, dari notabene bisa di katakan untuk pengembangan mayoritas baru dan juga di kemas dengan sebuah formula yang kekinian.

Jika film lawasnya yang mengangkat antara ilmu putih melawan ilmu hitam degan sudut padang utama yakni si pelaku, film horor yang ini lebih berfokus pada pemeran utamanya yakni para korban. Sedangkan, si pelaku itu sendiri lebih sering menjadi misteri yang baru terungkap yang sosoknya di paruh ketiga di dalam cerita.

Suasana yang begitu mencekam dan juga latar yang begitu mendukung benar-benar menjadi sebuag pondasi yang begitu sangat kuat pada film ini. Mulai dari lokasi di rumah tua yang berada jauh dari pemungkiman setempat hingga tata suara dan juga cahaya yang seakan mengantarkan para penonton menuju teror-teror selanjtunya yang akan segera dialami oleh keluarga tersebut.

Formula yang di utamakan di dalam versi kekinian ini, namun sayangnya menjadikan film ini jika ditilik-tilik, pada sebenarnya sema sekali tidak menawarkan perihal baru. Meskipun, memang kalau di bandingkan dengan premis versi lamanya, premis yang pada sekarang ini lebih relevan dengan situasi dan juga tren horor yang begitu modern.

Daya tarik dari film ini pun begitu sangat kuat, bisa dikatakan sejurus. Walaupun tentunya berbeda dari segi kualitas teknologi spesial efek, beberapa adegan-adegan yang begitu seram dan juga berdarah-darah menjadi sebuah andalan dari film ini. Dan, untuk hal lain, Kimo Stamboel dapat mengekseksinya dengan jauh lebih baik dari pada saat menggarap film pada sebelumnya.


Kimo Stamboel seperti kembali ke habitat asalnya, Teror, tumpahan darah dan juga adegan-adegan seram "gore" rasanya begitu ampuh untuk membuat para penonton khawatir dan menjadi tidak tenang. Setidaknya, ada sebanyak tiga scene yang akan membuat para penonton yang mempiliki kelemahan jantung lemah akan menderita.

Alur yang berjalan cepat dan juga tensi ketegangannya terus menerus meningkat dari awal film dimulai sampai akhir. Namun sayangnya, dari segi dari penokohannya, karena beberapa faktor kebanyakan karakter, dari beberapa malah terasa seadanya saja.

Film Ratu Ilmu Hitam merupakan sebuah film reboot horor yang penuh dengan adegan kengerian dan memicu troma. Sebuah karya kolaborasi antara Kimo Stamboel da juga Joko Anwar yang bagi kalagan penggemor filim horor rasanya begitu di sayangkan untuk dilewatkan.

Berikut itulah hasil review dari film Ratu Ilmu Hitam. Jika ada kesalahan kata kami mohon maaf. Semoga review film dari kami bisa bermanfaat buat anda semua. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment